Rabu, 30 April 2014

Kesan-Kesan Selama Perkuliahan di Tingkat 2 ( Tulisan )

Nama   : Nita Ratnasari
NPM   : 25212355
Kelas   : 2EB23


KURSUS MYOB

Perkuliahan tingkat dua semester ke-4 dimulai. Masih sama seperti semester-semester sebelumnya, hampir setiap hari jadwal penuh dengan kegiatan perkuliahan. Hanya ada sehari dalam satu minggu waktu untuk istirahat. Bahkan pada Hari minggu saya beserta teman-teman sekelas harus menghadiri praktikum. Cukup melelahkan memang, tetapi itu semua adalah bagian dari resiko, tanggung jawab serta proses, agar suatu hari nanti saya dapat mengamalkan ilmu yang saya pelajari di kehidupan bermasyarakat.
Pada semester ini, saya juga terdaftar sebagai peserta kursus wajib software MYOB. Kursus ini bertempat di kampus Simatupang. Awalnya kesulitan dengan apa saya akan mengahdiri setiap hari kegiatan kursus tersebut, tetapi akhirnya saya menemukan jalan keluarnya, yaitu dengan berangkat bersama teman-teman lainnya.
Kursus dimulai selama 1 minggu. Karena jarak yang akan saya dan teman-teman saya cukup jauh, maka kami memutuskan untuk berangkat dari bekasi sekitar jam 5 subuh dengan menggendarai sepeda motor. Kami memutuskan untuk berangkat pagi-pagi karena kemacetan di Ibukota Jakarta, sangat parah. Di tempat kursus, kami dituntut untuk mampu dan piawai menggunakan software tersebut, mulai dari proses pembuatan perusahaan, input akun, hingga mengaudit setiap transaksinya. Awalnya saya sangat kesulitan, karena pengajar yang memberikan tutorial terkadang menjelaskan materi dengan cepat. Tapi akhirnya, saya mulai bisa dan cukup mahir menggunakan software tersebut. Di hari ujian sertifikasi, saya sedikit mengalami kesulitan, tetapi semoga apapun hasilnya nanti, semoga saya memperoleh hasil yang memuaskan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar