Kamis, 21 Maret 2013

Tugas Dasar Pemasaran


Toko Berkah

 

Toko Berkah adalah salah satu toko kelontong yang terletak di Jl. Irida Timur No. 2, yang telah berdiri sejak tahun 2001, dan pemiliknya bernama Gilang Syahroni. Gilang mendirikan sebuah toko kelontong karena Gilang melihat peluang yang besar pada saat itu, dan Gilang sendiripun memiliki modal yang cukup untuk mendirikan toko tersebut. Toko berkah menjual kebutuhan sehari-hari yang dimana banyak dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Keuntungan:

1.      Letaknya strategis, karena letaknya di pinggir jalan utama.

2.      Harga yang relative murah.

3.      Tempatnya cukup nyaman untuk berbelanja.

4.      Pelayanan yang baik dan ramah

5.      Produk yang dijual dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

 Kekurangan:

1.      Tidak memiliki lahan parkir yang cukup luas.

2.      Hanya ada 1 orang yang melayani pembeli.

3.      Meskipun jam operasional panjang, toko buka tidak menentu.

Peluang:

1.      Toko Berkah merupakan satu-satunya toko yang berada di lingkungan sekitar pada saat itu.

2.      Karena letaknya yang strategis dan mudah dilihat dari kejauhan.

3.      Memiliki persediaan barang yang lengkap yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

4.      Jam Operasional yang panjang.

5.      Prospek dan peluangnya cukup besar untuk dikembangkan karena semua orang membutuhkan bahan-bahan pokok seperti beras, gula, minyak, dan lain-lain.

Ancaman:

1.      Saat ini sudah banyak toko yang berdiri di lingkungan sekitar.

2.      Selain banyak toko baru, telah berdiri juga pasar swalayan seperti alfamart di searah sekitar.

 

Nama Anggota Kelompok:

1.      Mitha Filandari                     24212612

2.      Nita Ratnasari                       25212355

3.      Syifa Sepriani                        27212271

Tidak ada komentar:

Posting Komentar